La Nina: Arti

Kalau ternyata kita cuma punya hari ini, dan besok belum tentu ada… Gimana? – Rudi, Tentang Dia

Kenapa kita hidup? Apa yang kita cari di kehidupan ini? Kenapa kita harus lahir?

Kesenangan dan kesedihan tidak dapat hadir sendirian. Senang, senyum, tawa. Mereka datang, namun begitu pula dengan sedih, ratap dan tangis. Mereka tidak pernah benar-benar sendiri. Menurutku, hidup ini terlalu singkat untuk merasakan semua perasaan itu. Lalu kenapa ia harus datang? Cinta? Bukankah pada akhirnya hanya akan saling menyakiti. Bukankah itu hanyalah klise tentang yang meninggalkan dan yang ditinggalkan?

Lalu apa yang kita cari?

Perasaan itu? Perasaan yang pada akhirnya hanya membawa kesedihan. Setiap pertemuan selalu berakhir dengan perpisahan kan? Bagaimana pun juga. Bahkan pasangan paling indah di dunia pun kelak juga akan berpisah.

Dipisahkan manusia, dipisahkan waktu, dipisahkan jarak, dipisahkan maut. Mereka harus berpisah kan pada akhirnya?

Dan bagaimana kalau hanya ada hari ini?

Aku tidak pernah membencimu. Tidak akan pernah bisa. Meskipun aku marah, meskipun aku kecewa, meskipun aku yang disakiti. Aku tidak pernah membencimu. Ya. Aku akan selalu memaafkanmu. Aku akan selalu berada di sampingmu. Aku tidak akan menjadi orang yang mengkhianatimu. Meskipun kau memilih untuk pergi, aku akan berada di sini. Di sisimu. Di tempat yang paling dekat denganmu. Menanti saat kau berpaling, menoleh, melihatku lagi. Aku akan selalu menjadi temanmu. Selalu.

Aku akan menjadi orang yang selalu berada di sisimu. Selalu.

I’ll stand by you.

-La Nina

2 thoughts on “La Nina: Arti

Leave a Reply

